Dapat Sinyal Positif, PSI Dukung Jokowi Capres di 2019


RIAU MERDEKA - Pelaksanaan Pilpres masih dua tahun lagi. Namun, sejumlah partai politik telah menyatakan dukungannya kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk kembali maju di 2019.

Sebut saja Golkar dan Partai Solidaritas Indonesia (PSI). Keduanya telah mantap mendukung Jokowi di 2019. Untuk PSI, dukungan bahkan disampaikan langsung ke Jokowi saat para elite PSI bertemu mantan Gubernur DKI itu di Istana Merdeka, Jakarta, Selasa (11/4) lalu.

Wasekjen PKB Daniel Johan pun angkat bicara atas manuver PSI yang notabene parpol baru tersebut. Partainya menanggapi positif dukungan PSI terhadap Jokowi untuk di Pilpres 2019.

"Itu sepenuhnya keputusan mereka dan kami anggap positif saja," katanya dalam pesan singkat kepada merdeka.com, Sabtu (22/4).

Menurutnya hal itu sah-sah saja dilakukan PSI. Namun demikian, PKB sendiri lebih memilih fokus mensukseskan seluruh program pemerintahan Jokowi-JK agar bisa tercapai ketimbang memikirkan dukung mendukung Pilpres 2019.

"PKB fokus mensukseskan pemerintah dalam mencapai seluruh kinerjanya dulu, agar energi yang ada full pencapaian target-target pemerintahan Jokowi-JK," katanya.

"Yang jauh lebih penting adalah pemerintahan Jokowi sukses dulu," tandasnya.

[merdeka]
TERKAIT