RIAU MERDEKA / Pemkab Pelalawan / Pembaharuan Pola Pikir dan Inovasi Kunci Kesejahteraan

Bupati Pelalawan HM. Harris:
Pembaharuan Pola Pikir dan Inovasi Kunci Kesejahteraan

Pemkab Pelalawan - Redaksi |
Jumat, 21/04/2017 - 16:29:01 WIB

RIAU MERDEKA - Bupati Pelalawan H.M.Harris mengatakan, Pembaharuan pola pikir maindset masyarakat agar Kabupaten Pelalawan tidak menjadi penonton dinegeri sendiri capaian yang tidak mudah untuk  dilakukan.

Seperti diketahui, Kabupaten Pelalawan dari tahun 2006 s/d 2010 pernah menjadi daerah termiskin oleh karenanya ada capaian yang dilakukan untuk mengejar ketertinggalan tersebut.

Target yang dicapai oleh Pemerintah Daerah dibawah kepemimpinan Bupati Pelalawan H.M.Harris adalah indonesia menghadapi MEA (Masyarakat Ekonomi Asean ) menuju indonesia emas 2045 bersaing secara global di pasar dunia.
Hal yang pertama dilakukan oleh Bupati Pelalawan H.M.Harris dengan merubah pola pikir mindset masyarakat untuk bisa mandiri dan tanpa bergantung dengan pihak lain, sehingga sumber daya manusia itu siap menghadapi pasar global.

"Mengejar ketertinggalan dari daerah lain, Kabupaten Pelalawan melakukan perubahan terhadap pola pikir mindset masyarakat untuk mandiri dan melakukan trobosan serta inovasi untuk kemajuan sumber daya manusia nya agar siap menghadapi MEA (Masyarakat Ekonomi Asean ) yang menjadi target 12 besar dunia dalam pertumbuhan ekonomi."Ungkap Bupati H.M.Harris.

Sejalan dengan pembaharuan pola pikir masyarakat,Bupati Pelalawan H.M.Harris memiliki 7 Program Prioritas diantaranya Pelalawan Cerdas,Pelalawan Sehat,Pelalawan Terang,Pelalawan Lancar,Pelalawan Makmur,Pelalawan Eksotis,Pelalawan Inovatif.

Ketujuh Program tersebut telah dilaksanakan oleh Pemerintah Daerah dalam melaksanakan pelayanan kepada masyarakat. pelalawan cerdas yakni masyarakat bisa bersekolah secara gratis dan tidak ada alasan mereka tidak bersekolah.

Sementara Pelalawan terang menjadikan masyarakat tidak perlu bergantung kepada subsidi listrik PLN bahkan kita sendiri memproduksi jaringan dan memiliki jaringannya, pelalawan sehat membuat masyarakat bebas dari penyakit Kaki Gajah,dan DBD,serta stanby nya dua unit ambulance di satu Pukesmas Kecamatan untuk membantu warga masyarakat yang membutuhkan.

Kemudian pariwisata bono sebagai destinasi pariwisata nasional Propinsi Riau,PPIDK dengan dana sedikit akan tetapi  pembangunan infrastruktur sudah dilaksanakan oleh masyarakat yang dilaksanakan secara gotong royong.

"Tingkat kemiskinan IPM masyarakat pelalawan bisa diturunkan dari 24 persen menjadi 10 persen,perkuat di sektor hilir kelapa sawit dengan pembangunan jalan dan dermaga pelabuhan semua telah dilaksanakan di Kabupaten Pelalawan, "Kata Bupati H.M.Harris.

Program Pemerintah Daerah dalam melayani masyarakat di kabupaten Pelalawan bertujuan agar  Kabupaten Pelalawan tidak menjadi penonton dinegeri sendiri bahkan untuk Propinsi  Riau.

Keberhasilan SDM dan Inovasi Daerah kedepan hendaknya bisa menjadikan Riau tidak bergantung dengan pihak lain,karena Riau kaya akan Sumber Daya Manusia yang unggul dan Sumber Daya Alamnya.

Hal tersebut disampaikan saat Bupati Pelalawan H.M.Harris dalam rangka menyambut bulan suci ramadhan dan silahturahim di Desa Teratak Buluh, Kecamatan Siak Hulu, Kabupaten Kampar yang juga merupakan kabupaten induk sebelum pemekaran kabupaten pada tahun 1999.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut, Kamis, (20/04/2017) antara lain, Anggota DPRD Propinsi Riau Sewitri,SE, Ketua KNPI Pelalawan Adi Sukemi,MT, Kepala OPD Pelalawan dan Tokoh Masyarakat Desa Teratak Buluh Siak Hulu.

Penulis: Irfan Panjaitan

(583) Dibaca - (0) Komentar

[ Kirim Komentar ]
Nama
Email
Komentar



(*Masukkan 6 kode diatas)

 
Redaksi | Info Iklan
Copyright 2012 cv. PARADIGMA MEDIA MERDEKA (PMM), All Rights Reserved