Go-Jek Resmi Jadi Titel Sponsor Liga 1 2017


RIAU MERDEKA - Perusahaan aplikasi transportasi Go-Jek mengumumkan kerja sama dengan PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) untuk menjadi sponsor utama Liga 1 2017. Nama Go-Jek akan digunakan untuk menjadi titel kompetisi. 

Pihak Go-Jek masih belum mau mengungkapkan nilai kontrak ketika dikonfirmasi oleh CNNIndonesia.com.

"Kami melihat adanya semangat ekonomi kerakyatan, ketika di setiap pertandingan ada roda ekonomi yang bergerak melibatkan pengusaha kecil. Semangat ini sesuai dengan misi Go-Jek memberdayakan micro-entrepreneur dan pengusaha kecil, "kata CEO Go-Jek Nadiem Makarim, dalam rilis yang diterima CNNIndonesia.com. 

Berdasarkan keterangan pers tersebut, aplikasi Go-Jek juga akan mendukung pembelian tiket pertandingan melalui Go-Tix serta Go-Ride dan Go-Car sebagai transportasi pertandingan.  

"Tidak menutup kemungkinan akan lebih banyak layanan Go-Jek yang dapat mendukung penyelenggaraan liga, "ujar Nadiem.

Sebelumnya Direktur Utama PT LIB, Berlington Siahaan, sempat menyatakan di depan perwakilan klub-klub bahwa Go-Jek akan menjadi sponsor utama. 

"Go-Jek akan menjadi titel kompetisi yang akan berjalan pada 15 April. Kalau sponsor lain, ada. Tapi Go-Jek akan jadi titelnya," kata Berlington, pekan lalu. 

Dalam pelaksanaannya nanti, PT Liga Indonesia Baru selaku operator akan memberikan subsidi kepada klub peserta masing-masing Rp7,5 miliar. Klub juga bakal menerima bonus sesuai dengan prestasi di akhir klasemen.

Soal jumlah subsidi ini, Ketua Umum PSSI Edy Rahmayadi mengatakan, jumlahnya bisa saja ada kenaikan. Menurut Edy, klub peserta juga nantinya akan menerima uang dari hak siar televisi.

Sumber: CNN Indonesia
TERKAIT