Bupati Toba salurkan Bansos WRSE 2023

RIAUMERDEKA-Pemerintah Kabupaten Toba, melalui Dinas Sosial memberikan bantuan sosial kepada Wanita Rawan Sosial Ekonomi (WRSE), Selasa (5/10/2023).

Selain itu, Bantuan sosial juga diberikan kepada siswa tingkat SD, SMP, dan SMA anak yatim-piatu, yatim, piatu, atau dengan latar belakang kurang mampu, yang berasal dari 4 Kecamatan.

Siswa tersebut mendapatkan peralatan sekolah berupa tas ransel, buku tulis, pulpen, penggaris, rautan, dan penghapus (tipex). Sementara ibu-ibu wanita rawan sosial ekonomi mendapatkan peralatan memasak kue, berupa mixer dan oven.

Dalam arahannya, Bupati Toba Poltak Sitorus berpesan,.agar penerima manfaat bisa lebih rajin. Karena meskipun seseorang itu pandai, dan memiliki banyak ide, tapi kalau tidak dilaksanakan apa idenya, itu tidak akan menjadi apa-apa.

"Pesan saya hari ini hanya satu. Semuanya kita harus rajin. Kalau mau pintar, kalau mau kaya, harus rajin. Pulang dari sini nanti (anak-anak), terima tas, jadilah anak yang rajin,"kata Poltak Sitorus.

Kemudian Untuk ibu-ibu, Jangan disimpan (mixer dan ovennya) di lemari, bikin kue, kasih ke anaknya, kemudian selebihnya dijual,"ujar Bupati menjelaskan.
(RED/MC Toba)

TERKAIT