Jumlah KPM di Kabupaten Simalungun capai 67.463

Sumber Foto : Pemkab Simalungun

RIAUMERDEKA-Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan Kabupaten Simalungun mengatakan, Jumlah Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di wilayah Kabupaten Simalungun capai 67.463 KPM.

Demikian disampaikan Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan Kabupaten Simalungun, Robert Pangaribuan, saat.Launching Pembagian Bantuan Pangan Cadangan Beras Pemerintah (BP-CBP) Tahap 2, di Gudang Bulog Pematang Siantar, Rabu (20/9/2023).

"Bantuan ini diberikan selama 3 bulan, dari bulan September sampai dengan bulan November 2023, yang tersebar di 32 Kecamatan di Kabupaten Simalungun yang pembagiannya dimulai pada tanggal 20 September 2023,"kata Robert.

Sementara Kepala Bulog Pematang Siantar, Amsyar menyampaikan, bantuan pangan nasional ini dilakukan secara serentak di Indonesia sesuai instruksikan Presiden.

"Penyaluran tahap pertama dilakukan bulan April sampai Juni dengan kualitas medium, dengan beras impor sebanyak hampir 99%,"kata Amsyar.

Apabila ditemukan beras dalam kondisi tidak baik kemasan nya atau kualitasnya, kembalikan ke kantor pos dan akan diganti dengan kualitas yang baik,"ucap Amsyar kepada masyarakat selaku KPM.

Dalam kesempatan itu, Eksekutif Manajer Kantor Pos, Piramon Tarigan mengatakan, penyaluran bantuan pangan ini, pembagiannya dilakukan di 23 titik Kantor Pos Pembantu, dengan mengundang semua KPM ke titik pembagian terdekat.

"Jika yang bersangkutan tidak dapat hadir, diwakili dengan salah satu anggota keluarga dengan membawa kartu keluarga (KK),"jelas Piramon.

Kemudian bila ada yang gagal salur, Piramon mengatakan, Kepala Desa bisa mengalihkan kepada yang berhak dengan syarat adanya surat Pertanggung Jawaban Mutlak (PTJM).

Tampak hadir mendampingi Wakil Bupati dalam launching tersebut, Plt. Kadis Sosial Osnidar Marpaung bersama Kepala Bidang Distribusi dan Cadangan, Rapolan, serta insan pers.
(MC Simalungun)

TERKAIT