Senin, 22 Desember 2014  
RIAU MERDEKA / Pemkab Rokan Hulu / Bupati Rohul Pastikan Korban Kebakaran Dapat Bantuan

Bupati Rohul Pastikan Korban Kebakaran Dapat Bantuan

Pemkab Rokan Hulu - Redaksi - Senin, 12/08/2013 - 17:06:11 WIB

RIAU MERDEKA - Bupati Rokan Hulu (Rohul) Drs. H. Achmad, MSi memastikan korban kebakaran di Desa Rambah Tengah Hilir (Boter) Kecamatan Rambah dan Desa Kabun Kecamatan Kabun, sudah memperoleh bantuan berupa Sembilan Bahan Pokok (Sembako), instruksi kepada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Rohul sudah dilakukan sejak kejadian berlangusng.
 
Keterangan ini disampaikan di sela-sela kegiatan peninjauan MTQ ke XXX II di Kota Pasir Pangaraian, Senin (12/8/2013), pihak tetap bertangungjawab setiap ada musibah bencana di Kabupaten Rohul, baik itu kebakaran dan banjir, pihak BPBD Rohul sudah turun kelapangan dan mendata keperluan korban musibah kebakaran tersebut.
 
Bupati Rohul menghimbau agar masyarakat benar-benar melakukan pengecekan terhadap rumah masing-masing sebelumnya meninggalkannya, apalagi ini musim kemarau, baik kompor gas, colokan listrik, harus benar-benar aman, jadi tidak timbul kerugian besar dari dampaknya.
 
"Api ini kan kecil jadi kawan, kalau sudah besar jadi lawan, maka kita harus waspada, masyarakat khususnya harus berhati-hati, sebab itu dampak resikonya sangat berbahaya, "ujar Bupati Rohul.
 
Di lain waktu Kepala BPBD Rohul Aceng Herdiana, ST, memastikan sudah selesai melakukan inventarisasi data kerugian korban, penyalurannya sudah dilakukan, baik korban 9 Rumah Toko (Ruko) di Desa RTH Rambah dan 1 unit rumah di Desa Kabun Kecamatan Kabun.
 
"Memang sempat terjadi keterlambatan, karena kemarin suasan lebaran, sedangkan kunci gudang itu dibawa penjaga pulang kampong, tapi saat ini situasi sudah aman dan terkendali, "pungkas Aceng adv/hum)       
       
 

(249) Dibaca - (0) Komentar

[ Kirim Komentar ]
Nama
Email
Komentar



(*Masukkan 6 kode diatas)

 
Redaksi | Info Iklan
Copyright 2012 cv. PARADIGMA MEDIA MERDEKA (PMM), All Rights Reserved